Cara Mematikan Antivirus Avast

Cara Mematikan Antivirus Avast di PC: Mudah dan Praktis

Apabila saat ini kamu akan mematikan antivirus di laptop, PC, dan smartphone memang membutuhkan beberapa langkah. Salah satu antivirus yang cukup sensitif saat ini adalah Avast. Misalkan ada beberapa aplikasi yang kamu instal itu ternyata dicurigai antivirus. Pastinya kamu jengkel akan hal tersebut, namun tenang saja karena sekarang sudah ada cara mematikan antivirus avast.

Mematikan antivirus itu bisa kamu lakukan secara sementara dengan jangka waktu tertentu atau bisa dilakukan secara permanen. Ketika mematikan antivirus itu kamu juga perlu mempertimbangkan untuk memilih metode mana yang tepat sesuai kebutuhan. Satu hal yang pasti adalah melakukan apa saat antivirus dimatikan.

Salah satu contohnya ketika kamu akan download aplikasi, kamu bisa matikan beberapa saat saja sampai proses instal selesai. Kalau memang kamu sudah tidak membutuhkannya bisa mematikan antivirus secara permanen.

Cara Mematikan Antivirus Avast

Bagi kamu yang sudah memutuskan untuk memilih metode yang mana, kini akan dijelaskan beberapa cara mematikan antivirus avast. Selengkapnya bisa simak penjelasan berikut ini:

Cara mematikan avast dari aplikasi

Cara menonaktifkan avast langsung dari aplikasi ini memang cukup lengkap, namun metode ini memang digunakan untuk mematikan antivirus secara permanen. Metode ini biasanya digunakan untuk antisipasi kerja antivirus yang tidak diperlukan.

Biasanya digunakan untuk mematikan scan virus di penyimpanan eksternal, scan ketika booting, scan setiap saat dan masih banyak lainnya. Kalau kamu sudah yakin, kali ini akan dijelaskan cara menonaktifkan avast di windows 10.

  1. Silahkan membuka aplikasi avast yang sudah diinstal
  2. Silahkan klik protection
  3. Klik virus scans
  4. Klik ikon roda gigi yang ada di atas kanan
  5. Selanjutnya silahkan hilangkan centang yang ada pada box
Baca juga:  Download Mentahan Efek Kinemaster Paling Update Work

Kalau untuk bagian yang dicentang secara default merupakan proses scanning di aplikasi yang membahayakan. Cara menonaktifkan avast antivirus di pc untuk download aplikasi yang berbahaya bisa hilangkan tanda centang di box tersebut.

Cara mematikan antivirus avast dengan cepat dari Toolbar

Cara mematikan avast sementara, ini memang bisa kamu lakukan lebih mudah dan prosesnya cepat. Dalam hal ini kamu tidak perlu membuka aplikasi Avast, jadi langsung membukanya dari toolbar. Jadi cara ini bisa kamu lakukan di PC dan di Laptop.

Cara Menonaktifkan Avast di Laptop memang sementara namun fitur untuk mematikan aplikasi antivirus secara permanen juga bisa. Sehingga kamu bisa mengatur secara sementara atau permanen namun pilihannya memang terbatas.

Kalau kamu memang ingin melakukannya kamu bisa ikuti cara mematikan avast online security dengan mudah. Selengkapnya berikut ini langkah-langkahnya:

Menuju toolbar

Silahkan menuju toolbar di sebelah kanan dan silahkan klik panas yang ke atas

Memilih ikon Avast

Silahkan temukan ikon antivirus avast yang ditandai dengan warna orange dan huruf A di tengahnya. Kemudian klik kanan icon Avast dan klik Avast Shield Control

Memilih metode untuk mematikan antivirus avast

Dalam hal ini kamu bisa memilih berbagai metode sesuai kebutuhan. Kamu bisa memilih mematikan antivirus selama 10 menit sampai 1 jam. Biasanya metode ini sangat cocok bagi kamu yang sedang melakukan proses download dan instalasi. Jadi ketika selesai melakukan download maka antivirus bisa kembali terlindungi.

Klik OK

Ketika menonaktifkan antivirus kamu akan diminta untuk konfirmasi sesuai waktu yang dipilih. Cara mematikan avast online security ini memang cukup mudah namun kamu harus paham untuk pemilihannya.

Demikianlah penjelasan mengenai beberapa cara mematikan antivirus avast dengan mudah dan cepat. Kamu bisa lakukan secara permanen dan sementara, intinya sesuai kebutuhan. Semoga adanya pembahasan ini kamu bisa mengatur sendiri aplikasi antivirus.

Baca juga:  Download Mentahan Efek Kinemaster Paling Update Work

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *