Sejarah & Link Twibbon Hari Pandu Sedunia

Sejarah & Link Twibbon Hari Pandu Sedunia

TEKNONI.COM – Hari Pandu Sedunia diperingati pada tanggal 22 Februari untuk memperingati ulang tahun kelahiran Lord Robert Baden-Powell, yang mendirikan gerakan Pandu. Juga dikenal sebagai Hari Pendiri, hari itu juga menandai ulang tahun kelahiran istrinya Olave Baden-Powell, yang juga merupakan Kepala Pemandu Dunia. Yuk kita simak Twibbon Hari Pandu Sedunia ya sobat Teknoni!

Baden-Powell mendirikan gerakan Pandu pada tahun 1907. Gerakan ini awalnya hanya menyasar anak putra namun terus berkembang dengan mempertahankan prinsipnya. Hari Berpikir Sedunia juga dirayakan pada tanggal ini, dan bertujuan untuk menggalang dana bagi organisasi Pandu dan Pemandu Putri.

Tentang Lord Baden Powell, dan Hari Pandu Sedunia

Pada tahun 1876, Baden-Powell memulai karirnya di Angkatan Darat sebagai Sub-letnan untuk Resimen Hussars ke-13 di Lucknow. Jasa-nya dalam memenangkan pertempuran di Afrika Selatan dalam perang Boer menjadikannya tokoh yang dianugerahi oleh Ratu Victoria.

Tak larut dalam tugas sebagai tentara yang berperang, baden Powell berupaya menjadi filsuf dan menulis. buku. Buku tersebut memberikan sekilas pandangan Baden-Powell tentang Ke-Panduan dan meletakkan dasar gerakan Pandu.

Itu menjadi panduan organisasi pemuda di seluruh dunia dan mendorong mereka untuk mengembangkan kegiatan untuk menjadikan anak-anak lebih baik, setia, aktif, dan suka menolong.

Setelah mengorganisir kamp Pandu pertama pada tahun 1907, Baden-Powell segera meninggalkan ketentaraan untuk fokus pada gerakan Pandu. Di bawah kepemimpinannya, gerakan Pandu menjadi global dalam hitungan tahun, dengan ribuan anak laki-laki terdaftar sebagai anggota.

Dia kemudian membangun Chalet Pandu Internasional, sekarang disebut Pusat Pandu Internasional Kandersteg, di Kandersteg, Swiss pada tahun 1925.

Baden Powell dihargai oleh keluarga kerajaan Britania. Ia dianugerahi gelar MBE dan pada akhirnya, Sir. Meski begitu, ia hidup sederhana di benua Afrika sampai akhir hayat menjemputnya.

Pandu Amerika telah menetapkan hari Minggu sebelum 8 Februari, atau 8 Februari jika itu adalah hari Minggu, sebagai Minggu Pandu, Jumat berikutnya sebagai Jumuah Pandu, dan Sabtu berikutnya ditetapkan sebagai Sabat Pandu. United Methodist Church dan Presbyterian Church (USA) merayakan hari Minggu Pandu pada hari Minggu kedua bulan Februari agar tidak bertentangan dengan hari Minggu Transfigurasi mereka.

Hari Pandu Sedunia itu dimaksudkan untuk menandai berdirinya Pandu di Amerika Serikat. Pengamatan bervariasi berdasarkan unit dan lokal. Pandu pergi ke tempat ibadah mereka berseragam dan membantu pelayanan.

Di Amerika Serikat, Kepanduan telah digunakan oleh gereja, kuil, synagogue, dan banyak organisasi keagamaan lainnya sebagai bagian dari pelayanan pemuda mereka. Sekitar 50 persen dari semua unit Pandu disewa untuk kelompok agama. Perayaan ini menawarkan kesempatan bagi jemaat untuk menghormati Pandu dan Pandu, serta untuk belajar lebih banyak tentang nilai Kepanduan sebagai program pemuda.

Salah satu bagian, Hari Berpikir dirayakan pada tanggal 22 Februari. The World Association of Girl Guides and Girl Scouts (WAGGGS) memilih tanggal tersebut karena merupakan hari ulang tahun pendiri Scouting and Guiding Robert Baden-Powell dan Olave Baden-Powell. Oleh karena itu dirayakan oleh Girl Guides dan Girl Scouts associations.

Baca juga:  Cara Menggunakan Twibbon Hari Raya Idul Fitri 2022

SAGNO (asosiasi yang merupakan bagian dari WAGGGS dan WOSM secara bersamaan) biasanya mengambil bagian di dalamnya. Itu juga dirayakan oleh beberapa asosiasi Pandu berorientasi anak laki-laki milik WOSM (yaitu Yunani, di mana disebut Imera Skepseis)

Twibbon Hari Pandu Sedunia

Berikut beberapa twibbon yang bisa diunduh untuk merayakan hari Pandu:

Silahkan gunakan desain tersebut untuk merayakan Hari Kepanduan Sedunia. Dalami lagi nilai-nilai yang diwariskan oleh Robert Baden Powell untuk melestarikan semangat Pramuka!

Follow Berita Teknoni di Google News