Twibbon Hari Rotary Club, Peringatan Hari Kemanusiaan 23 Februari

Twibbon Hari Rotary Club, Peringatan Hari Kemanusiaan 23 Februari

TEKNONI.COM – Jika kita tahu bahwa di dunia terdapat organisasi kemanusiaan PBB, ternyata ada juga organisasi kemanusiaan nirlaba yang berdiri dan memiliki peran penting. Hari berdirinya organisasi ini juga diperingati setiap tahun pada tanggal 23 Februari sebagai Hari Rotary Club. Yuk sobat teknoni meriahkan tanggal 23 februari ini dengan twibbon Hari Rotary Club ya!

Belum banyak orang tahu tentang peringatan ini. Jika kamu salah satunya, maka kamu perlu menyimak artikel ini sampai habis untuk mengetahui sejarah dan apa saja yang dilakukan untuk merayakannya.

Sejarah Hari Rotary Club

Pada tanggal 23 Februari 1905 seorang pengacara yang berasal dari Chicago mendirikan sebuah organisasi kemanusiaan yang ia namai dengan Rotary Club of Chicago. Tujuan awal didirikannya organisasi ini adalah untuk bertukar pikiran antara para profesional, dan menjalin persahabatan yang erat.

Selain itu tujuan dari organisasi ini adalah menjadi platform untuk para kaum profesional untuk melayani masyarakat dunia secara sukarela sesuai dengan bidangnya masing-masing. Hingga saat ini lebih dari 35ribu klub rotary serta 1,2 juta anggota di seluruh dunia.

Di Indonesia, Klub Rotary pun juga didirikan. Pertama kali organisasi ini didirikan pada tahun 1927 di Yogyakarta. Pada tahun 1928, di Surabaya pun juga mengikuti untuk mendirikan Klub Rotary. Selanjutnya pada tahun 1930, di Batavia atau sekarang Jakarta juga mengikuti jejak mendirikan organisasi ini.

Namun, perjalanan organisasi ini di Indonesia tidak begitu mulus. Pasti banyak pro-kontra serta kontroversi akan berdirinya organisasi ini.

Cara memperingati Hari Rotary Club

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperingati Hari Rotary Club. Karena organisasi ini berdiri untuk kemanusiaan, maka kegiatan yang dilakukan pun juga harus berguna untuk membantu sesama.

Apa saja kegiatan yang bisa dilakukan untuk ikut memperingati Hari Rotary Club? Simak beberapa ide kegiatan peringatan Hari Rotary Club berikut ini.

1. Acara amal

Kegiatan pertama yang paling berguna adalah acara amal untuk membantu teman-teman kita yang sedang dalam kesusahan. Acara amal ini bisa dilakukan dengan membagikan bahan makanan pokok, mengadakan donor darah, atau kegiatan anak-anak lainnya yang bermanfaat.

2. Seminar

Hari Rotary Club juga bisa diperingati dengan cara mengadakan seminar-seminar inspiratif. Seperti menghadirkan tokoh-tokoh penolong, atau orang-orang hebat yang sukses di bidangnya. Selain itu seminar ini juga bisa digunakan untuk membahas isu-isu kemanusiaan yang terjadi sekarang, dan melakukan donasi untuk membantu sesama.

3. Membuat twibbon

Kepedulian kepada sesama juga bisa kamu tunjukkan dengan menggunakan foto terbaikmu untuk dipasang di twibbon Hari Rotary Club. Banyak link yang menyediakan twibbon untuk peringatan hari Rotary Club ini.

Baca juga:  Cara Mudah dan Cepat Membuat Twibbon Selamat Hari Raya Idul Fitri 2022

Kamu juga bisa membuat twibbon kamu sendiri dengan aplikasi Canva atau sejenisnya. Meskipun hanya sekedar membuat twibbon, namun kamu bisa mengajak banyak orang untuk memperingati Hari Rotary Club dan meningkatkan rasa kemanusiaan.

Link Download Twibbon Hari Rotary Club

Selain itu kami juga menyediakan beberapa desain twibbon dalam bentuk graphic desain untuk memeriahkan hari rotary club di tanggal 23 februari 2023 ini, silakan sobat teknoni gunakan dan sebarkan di media sosial ya!

Link downloadnya kami sajikan diantaranya:

Itulah sejarah singkat peringatan Hari Rotary Club dan beberapa kegiatan yang dapat dilakukan untuk memperingatinya. Terima kasih susah menyimak sampai habis.

Follow Berita Teknoni di Google News