Rekomendasi Kamera DSLR Untuk Pemula

5 Rekomendasi Kamera DSLR Untuk Pemula

Seperti yang sobat TeknoNI ketahui bahwa kamera DSLR biasanya digunakan bagi kalangan profesional karena fitur yang sangat banyak dan sulit. Akan tetapi kalian tidak usah khawatir, berikut diberikan beberapa rekomendasi kamera DSLR untuk pemula. sehingga dapat dengan mudah dioperasikan.

Rekomendasi Kamera DSLR Untuk Pemula

Perkembangan teknologi saat ini memang sudah tidak bisa terhindarkan. Akan tetapi untuk kamera jenis DSLR ini menyediakan beberapa tipe yang dapat digunakan untuk menjadi pilihan. Pilihan tipe kamera diantaranya seperti tipe profesional, semi profesional, hingga tipe low end kamera.

Kamera Nikon D3500

Kamera Nikon D3500 merupakan kamera berjenis DSLR yang memiliki fitur berupa sensor APS-C, kamera sebesar 24.2 Megapiksel. D3500 memiliki layar dengan lebar 3in 921.000 titik, video maksimal beresolusi 1080p (Full HD), dan pemasangan lensa Nikon F (DX).

Kelebihan kamera ini adalah cocok digunakan bagi pengguna level pemula karena memiliki mode pemotretan panduan interaktif dan stabil dalam genggaman sehingga kinerja lebih solid. Akan tetapi, kekurangannya adalah memiliki kontrol yang cukup mendasar, tidak ada fitur layar sentuh pada LCD.

Bagi kalian para pemula yang baru terjun dalam dunia fotografi tidak usah khawatir akan kebingungan dalam menggunakan kamera DSLR. Kamera ini hadir untuk memberikan segala kemudahan bagi kalian para pemula. Pada kamera ini juga menjelaskan bagaimana, mengapa, dan kapan menggunakan pengaturan kamera yang terbaik dan berbeda untuk memberikan efek yang terbaik sehingga lebih efisien atau sederhana.

Kamera ini juga memiliki kualitas dan kinerja yang sangat baik secara keseluruhan karena juga dilengkapi dengan burst rate 5fps sporty. Bagaimana? Sangat bagus bukan?

Kamera Canon EOS 4000D

Kamera Canon EOS 4000D merupakan kamera berjenis DSLR yang memiliki fitur berupa sensor APS-C, kamera sebesar 18 Megapiksel. Kamera ini memiliki layar dengan lebar 2,7 dalam posisi tetap, 230.000 titik. Video yang dihasilkan maksimal beresolusi 1080p (Full HD), dan pemasangan lensa yaitu Canon EF-S.

Kelebihan kamera ini adalah dari segi harga yang bisa dikatakan sangat murah sekali dibanding kamera DSLR lainnya dan juga sangat mudah untuk digunakan bagi kalian para pemula. Akan tetapi kekurangannya adalah tidak ada penstabil gambar yang ada pada lensa kit, jendela bidik dan layar yang buruk juga.

Baca juga:  Tips Membeli Kamera DSLR Bekas: Jangan Sampai Tertipu

Baca juga: Tips Membeli Kamera DSLR Bekas: Jangan Sampai Tertipu

Bagi kalian para pemula yang sedang ingin mencari kamera dengan harga murah, kamera ini bisa menjadi salah satu pilihan kalian. Mode pemotretannya pun otomatis dan ada panduan fitur intelligent seperti kamera canon pricier. Ada berbagai macam fitur dan mode yang dapat kalian coba dan gunakan.

Ada fitur menu cepat yang sangat intuitif dan masih ada mode pemandangan serta mode pemotretan yang lebih maju. Di sini juga ada mode basic zona dan creative zona untuk membantu proses pengembangan proses memfoto. Walaupun sensor dalam megapiksel kamera ini lebih rendah, akan tetapi foto yang dihasilkan masih bagus.

Memang kualitas dan fitur yang diberikan tidak se-luar biasa kamera pada umumnya, akan tetapi hal tersebut sudah bisa dikatakan lebih dari cukup untuk harga sebuah kamera yang di bawah rata-rata harga pasar.

Kamera Pentax K-70

Kamera Pentax K-70 merupakan kamera berjenis DSLR yang memiliki fitur berupa sensor APS-C, kamera sebesar 24.2 MP, layar dengan lebar 3in miring, 921.000 titik, video maksimal beresolusi 1080p (Full HD), dan pemasangan lensa yaitu Pentax KAF2.

Kelebihan dari kamera ini adalah sangat cocok digunakan bagi para pemula, memiliki stabilisasi gambar serta tahan terhadap cuaca. Akan tetapi kekurangannya adalah agak berat dan auto-fokusnya lamban serta berisik.

Harga kamera bagus ini memang sedikit lebih mahal daripada pilihan kamera lainnya. Akan tetapi tenang saja, kamera ini dapat memberikan hasil yang terbaik dan fitur yang amat sangat banyak sehingga kalian akan lebih mudah dan nyaman dalam menggunakannya.

Seperti yang telah disebutkan sebelumya bahwa kamera ini memiliki stabilisasi gambar yang dibangun oleh lensa yang terpasang pada kamera ini. Memang dari segi beban lebih berat, akan tetapi kamera ini sangatlah tahan terhadap cuaca serta tahan terhadap beku.

Kamera Olympus E-M10 III

Kamera Olympus E-M10 III merupakan kamera berjenis mirrorless yang memiliki fitur berupa sensor Micro Four Thirds, kamera sebesar 16.1 MP, layar dengan lebar 3.0-inch 1.040k touch tilt, video maksimal beresolusi 4K, jendela bidik yaitu elektronik dan pemasangan lensa yaitu Micro Four Thirds.

Kelebihan kamera ini adalah memiliki desain yang retro klasik akan tetapi sangat fungsional, ada fitur touchscreen, dan memiliki jendela bidik yang beresolusi tinggi. Akan tetapi kekurangannya adalah memiliki jumlah sensor megapiksel yang lebih rendah dengan harga yang relatif lebih mahal daripada kamera DSLR lainnya.

Baca juga:  Perkembangan Kamera dari Waktu ke Waktu

Kamera ini menawarkan berbagai warna yang dapat kalian pilih seperti ada warna perak dan hitam. Konsep retro yang diangkat sebagai desain kamera ini memberikan nuansa klasik yang penuh dengan kenangan. Model kamera Olympus E-M10 III ini sangatlah ramah bagi pemula.

Penataannya pun mudah untuk diingat seperti adanya layar sentuh miring yang memiliki resolusi tinggi dan jendela bidik elektronik yang tentunya juga tinggi. Desain yang bisa dikatakan mungil ini sangat cocok dan nyaman untuk digunakan memvideo atau menangkap film. Kamera ini dapat melakukan rekaman film dengan kualitas sensor film UHD 4K serta dengan kecepatan burst yang mencapai 8,6 fps.

Canon EOS 200D

Canon EOS 200D merupakan kamera berjenis DSLR yang memiliki fitur berupa sensor APS-C, kamera sebesar 24.2 MP, layar dengan layar sentuh vari-angle 3in, 1.040.000 titik, video maksimal beresolusi 1080p (Full HD), kecepatan burst maksimum 5 fps dan pemasangan lensa yaitu Canon EF-S.

Kelebihan kamera ini sangat cocok digunakan oleh para pemula karena ada opsi layar yang dapat dipandu dan memiliki bukaan maksimum. Akan tetapi kekurangannya adalah memiliki lensa kit yang hanya f /4 dan sistem AF yang hanya memiliki 9 poin.

Kamera ini sangat cocok digunakan oleh para pemula karena dalam pengoperasian dan penggunaannya sangat mudah dengan layar sentuh yang vari-angle yang terletak pada bagian belakang sebagai titik utamanya.

Dengan ini kalian dapat mengambil gambar dari angel mana pun dengan nyaman termasuk mudah dalam mengambil gambar selfie. Jika dilihat memang kamera ini berusaha memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi mereka para penggunaannya.

Kamera ini menyediakan fitur NFC dan Wifi sehingga kalian dapat langsung mengirimkan hasil gambar untuk segera diupload di media sosial atau untuk diedit secara lebih lanjut.

Bonus yang bisa kalian dapatkan adalah kamera Canon 200D ini memiliki berbagai pilihan lensa dari perusahaan selain Canon, jadi sifatnya lebih fleksibel untuk digunakan.

Rekomendasi kamera DSLR untuk pemula di atas semoga dapat membantu dalam menentukan pilihan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *