Twibbon Hari Gizi Nasional Indonesia Teknonicom

Gunakan Twibbon Hari Gizi Nasional Indonesia: Yuk Sadar Kesehatan!

TEKNONI.COM – Halo sobat teknoni, perlu kita ketahui setiap orang yang hidup di Indonesia, berhak untuk mendapatkan asupan makanan yang bergizi untuk kelangsungan hidupnya. Sadar akan pentingnya gizi dalam setiap makanan kita, Indonesia juga memiliki peringatan Hari Gizi Nasional yang jatuh pda tanggal 28 Februari mendatang. Yuk kita sama-sama ramaikan dengan gunakan Twibbon Hari Gizi Nasional Indonesia ya sobat teknoni!

Pentingnya makan makanan yang bergizi, dapat mencegah beberapa penyakit yang bisa menyerang tubuh kita. bagi anak-anak, makanan bernutrisi dan bergizi bisa menjadi penunjang pertumbuhan mereka. Hal ini juga dapat menurunkan angka stunting yang signifikan dari tahun ke tahun.

Tahukah kamu bahwa Indonesia juga memperingati Hari Gizi Nasional? Jika kamu belum mengerti apa itu Hari Gizi Nasional Indonesia, yuk kita bahas sejarahnya di artikel ini. Jangan di skip, dan baca sampai habis ya!

Sejarah Hari Gizi Nasional Indonesia

Sebelum membahas lebih jauh tentang Hari Gizi Nasional Indonesia, sebenarnya hari besar ini diperingati di 2 tanggal yang berbeda. Pertama pada tanggal 25 Januari, dan yang kedua adalah 28 Februari. Lalu tanggal manakah yang benar?

Diawali dari Dr. J. Leimena yang mengangkat Prof. Poorwo Soedarmo menjadi kepala LMR (Lembaga Makanan Rakyat) pada tahun 1950. Selanjutnya Prof. Poorwo Seodarmo kita kenal sebagai Bapak Gizi Indonesia hingga sekarang.

LMR kemudian mendirikan sebuah sekolah, yaitu Sekolah Djuru Penerang Makanan pada 25 Januari 1951. Nah, hari berdirinya sekolah penerang inilah yang dijadikan tanggal peringatan Hari Gizi Nasional Indonesia.

Sejak berdirinya sekolah ini, institut dan perguruan tinggi di Indonesia pun mulai membuka dan mengembangkan pendidikan untuk mempelajari gizi. Sekarang kita bisa mengenalnya sebagai jurusan ahli gizi atau semacamnya.

Peringatan Hari Gizi Nasional Indonesia, disepakati oleh LMR jatuh pada tanggal 25 Januari di setiap tahunnya. Perayaan pertamanya dilakukan oleh LMR pada pertengahan tahun 1960. Kemudian peringatan ini dilanjutkan oleh Direktorat Gizi Masyarakat pada tahun 1970. Hingga saat ini peringatan Hari Gizi Nasional Indonesia menjadi agenda wajib yang dilakukan oleh Kementrian Kesehatan Indonesia.

Jadi kesimpulannya adalah peringatan Hari Gizi Nasional Indonesia biasanya dilaksanakan pada tanggal 25 Januari. Namun, tidak menutup kemungkinan juga akan ada kegiatan lanjutan yang bisa dilakukan pada tanggal 28 Februari.

Peringatan Hari Gizi Nasional Indonesia

Hari Gizi Nasional Indonesia pada tahun 2023 ini memiliki tema “Protein Hewani Cegah Stunting”. Tema ini dipilih untuk mengenalkan kepada para orangtua dan masyarakat Indonesia bahwa pentingnya mengonsumsi protein untuk pertumbuhan anak.

Selain itu kegiatan yang dilakukan untuk memperingati Hari Gizi Nasional Indonesia juga cukup beragam. Seperti pengukuran angka gizi dan konsultasi gizi secara gratis, atau pembagian sampel makanan-makanan bergizi kepada masyarakat.

Baca juga:  Graphic Design Vector Twibbon Hari Raya Idul Fitri

Kamu juga bisa memperingati Hari Gizi Nasional Indonesia dengan memasang fotomu pada twibbon-twibbon yang disediakan oleh Kemenkes RI. Beberapa link twibbon bisa kamu dapatkan secara gratis di internet.

  1. Desain Twibbon Style 1: https://twb.nz/harigizinasionalindonesia2023
  2. Desain Twibbon Style 2: https://www.twibbonize.com/hutharigizinasional
  3. Desain Twibbon Style 3: https://www.twibbonize.com/haripangandangizinasionaltkialhaamidiyah
  4. Desain Twibbon Style 4: https://www.twibbonize.com/hgnfmch2023
  5. Desain Twibbon Style 5: https://www.twibbonize.com/remajasehatbebasanemia
  6. Desain Twibbon Style 6: https://www.twibbonize.com/hgn63dpcsukoharjo
  7. Desain Twibbon Style 7: https://www.twibbonize.com/harigizipikraidansyahm
  8. Desain Twibbon Style 8: https://www.twibbonize.com/twibbonruzi
  9. Desain Twibbon Style 9: https://www.twibbonize.com/hgnrsmn2023
  10. Desain Twibbon Style 10: https://www.twibbonize.com/hgn2022pdgmi

Meskipun hanya sekedar memasang foto pada twibbon, namun hal itu sudah bisa menjadi bentuk apresiasi kamu terhadap peringatan HGN Indonesia. Selain itu hal ini juga bisa menjadi inspirasi banyak orang untuk lebih peduli terhadap gizi yang terkandung dalam makanan.

Terima kasih sudah menyimak hingga akhir, sampai jumpa dengan artikel kami yang seru lainnya ya sobat teknoni.

Follow Berita Teknoni di Google News