Tenang, Begini Cara Mengatasi Video Sedang Diproses TikTok Dengan Mudah

Tenang, Begini Cara Mengatasi Video Sedang Diproses TikTok Dengan Mudah

Butuh waktu untuk melakukan pengeditan video hingga selesai, tapi saat mengunggahnya malah video sedang diproses TikTok. Hal ini menjadi tanda tanya besar dan membuat penasaran, kenapa terjadi seperti itu.

Proses yang hanya berputar tak ada akhirnya artinya konten masih belum dapat diunggah. Aplikasi TikTok sudah tak asing lagi, Tiktok merupakan aplikasi video populer yang diminati banyak kalangan. Namun, mengalami kendala dalam proses unggahan membuat bertanya-tanya dan perlu dicari solusinya.

Video Sedang Diproses TikTok dan Lebih Jauh Tentang Aplikasi Video

Semakin hari TikTok makin digemari dan berbagai video yang diunggah di sana banyak yang viral. Meskipun durasinya hanya singkat saja, aplikasi ini telah membangkitkan banyak pengguna yang demam TikTok.

Ketika memutuskan untuk eksis di TikTok, perlu kategori dan niche yang tepat agar unggahan video banyak disukai. Bagaimana agar performa akun optimal, bisa cek di bawah ini.

  • Ada kategori khusus, misalnya saja masak, musik, membahas film atau berita terkini (news).
  • Membuat konten menarik penonton yang unik dan menarik.
  • Editan video bagus dan rapi sehingga menarik minat penonton.
  • Memberi hestek yang tepat agar penonton tertentu lebih mudah mencari konten tersebut.
  • Berinteraksi dengan penonton dengan live atau membuat give away dengan memberikan hadiah pada penonton.

Banyak cara agar performa akun bagus dan memiliki banyak followers. Jumlah pengikut ini menjadi tolak ukur utama ketika memutuskan untuk merawat akun TikTok dengan bagus guna mendapatkan cuan dari sana.

Penyebab orang suka main TikTok

Sekarang ini banyak orang gemar bermain TikTok dengan berbagai alasan. Tentunya sangat menyenangkan dengan banyaknya unggahan konten bervariasi. Penyebab orang suka main TikTok karena alasan tertentu, apa saja?

1. Menghibur Diri Sendiri

Tentunya sekaligus menghibur orang lain. Menghibur diri dengan melakukan kreasi seni dan diunggah di TikTok merupakan sesuatu yang berbeda. Hiburan ini mudah dan tak mengganggu ketenangan orang lain.

Hanya tinggal melakukan hal seru, melakukan gerakan khas tarian unik dan lucu serta trik aneh yang keren. Semua untuk penghiburan dari dalam diri dan orang lain demi kebahagiaan tak tergantikan.

2. Lebih Ekspresif

TikTok membuat orang lebih percaya diri di depan kamera untuk melakukan hal yang unik dan tak biasa. Kadang, ada orang yang aslinya jaim tapi bisa seluwes itu ketika bermain TikTok. Melalui TikTok percaya diri muncul dan lebih berani tampil beda.

Dari sini pula belajar untuk menjadi diri sendiri tanpa perlu melihat pandangan orang lain. Selama konten yang dibuat menarik, kenapa tidak?

3. Dapat Dilakukan Dimana Saja

Membuat konten dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja tergantung kemauan. Karena durasinya singkat, membuatnya tak perlu serumit video dengan durasai lama. Video dibuat singkat, tapi mengena dan pesan tersampaikan, itulah TikTok.

Sekarang menjadi hal wajar jika melihat orang melakukan gerakan unik dan aneh yang menimbulkan tertawa. Bahkan ada konten apik hasil dari kreativitas tanpa batas.

4. Mendadak Artis

Beberapa orang menjadi terkenal bak artis gara-gara video TikTok viral. Tak dapat dipungkiri aplikasi ini menciptakan hal baru nan unik dalam setiap kemunculannya.

Maka, tak heran banyak endorse mulai bermunculan di aplikasi. Produsen membutuhkan influencer dengan followers banyak untuk menjajakan barang yang mereka jual.

5. Membuat Bahagia

Dengan konten lucu, unik dan gerakan aneh, TikTok mendunia untuk memberi kebahagiaan tersendiri. Gerakan tidak rumit yang spesial dan menjadi populer di banyak kalangan.

Untuk itulah, ketika upload video is being processed TikTok kenapa bisa terjadi seperti itu? Langsung saja bikin penasaran. Ingin aktif di Tk Tok tapi cara mengunggahnya saja sering bermasalah.

Memang hal ini bisa saja terjadi karena banyak faktor. Ketika melakukan unggah konten tertulis video sedang diproses TikTok. Jika demikian, dapat melakukan banyak cara untuk mengatasinya.

Hal pertama yang dapat dilakukan adalah sabar menunggu selama 15 hingga 30 menit. Cek apakah berhasil diupload atau tidak. Jika tetap tertulis seperti tadi ada baiknya cek bagian lain untuk mencari pemecahan masalahnya.

Cara dan Tips Mengatasi Video Ini Sedang Ditinjau dan Tidak Dapat Dibagikan TikTok

Saat video yang telah diunggah dan malah diproses dalam jangka waktu lama, jadi penasaran kenapa. Untuk itu perlu diketahui penyebabnya kenapa bisa hanya diproses terus tak ada kelanjutannya. Agar tidak bingung, di bawah ini dapat dilihat cara dan tips saat video tak dapat dibagikan ke TikTok.

1. Cek Koneksi Internet

Hal mudah dan awal yang harus dilakukan adalah cek koneksi internet. Tanpa koneksi yang baik wajar saja jika video yang diunggah dalam keadaan proses. Koneksi internet lemot menyebabkan kecepatan upload ikut lemot akhirnya video dalam proses atau pada akhirnya tak terunggah sama sekali.

Baca juga:  Cara Mudah Spam Like di Tiktok dan Instagram

Jika menggunakan WiFi, lihat berapa bilah yang tertera di sana. Jika hanya satu atau dua ilah koneksi masih aman untuk melakukan upload video. Dapat pula kamu lakukan untuk mematikan router dahulu, kemudian menyalakan router WiFi kembali.

Beda lagi jika menggunakan kuota internet dengan 4G, gampang tak masalah upload konten. Bila masih lemot, matikan data terlebih dahulu beberapa saat, lalu aktifkan kembali. Video is being processed TikTok kenapa salah satunya karena koneksi internet lemot.

2. Server TikTok Mengalami Gangguan

Banyaknya pengguna yang menggunakan TikTok bisa menyebabkan server down. Untuk memastikannya, dapat cek dengan melihat downdetector secara real time.

Dengan melihat kondisi dari server maka akan diketahui apakah server sedang bermasalah atau tidak. Jika memang sedang ada masalah, tak usah mengunggah apapun terlebih dahulu. Tunggu saja hingga server kembali normal.

Dapat pula dengan melakukan cek secara berkala apakah server sudah beres atau belum. Saat down, media online biasanya akan menayangkan karena banyak pengguna yang bertanya-tanya melalui media sosial.

3. Restart Ponsel Android

Langkah yang dapat dilakukan ketika uplod video sedang diproses adalah dengan melakukan restart HP android. Mungkin, HP eror sehingga membutuhkan restart untuk menghapus cache dan pembersihkan di sana.

Dengan restart maka HP android kembali normal dan kemungkinan melakukan upload video dapat dilakukan dengan mudah. Saat eror semua elemen bekerja tidak normal, terlebih harus upload ke sebuah aplikasi.

4. Hapus Cache

Cache bawaan dari dalam akan berpengaruh terhadap lemotnya ketika melakukan unggahan video. Untuk itu dapat melakukan hapus cache melalui aplikasinya secara langsung. Caranya sangat mudah melalui langkah seperti berikut ini:

  • Buka aplikasi lalu pilih profil.
  • Pilih 3 titik kanan bawah dan pilih menu pengaturan dan privasi.
  • Scroll ke bawah untuk menemukan kosongkan ruang.
  • Pilih tombol untuk bersihkan cache.

Jika pengguna dengan android, dapat melakukan lebih mudah lagi. Pilih pengaturan kemudian aplikasi dan pilih TikTok. Akan muncul app info dan ketik storage & cache. Jika sudah diketuk pilih untuk membersihkan cache dengan clear cache.

5. Update Aplikasi

Aplikasi yang jarang digunakan dan tak pernah dipakai serta telah lama akan kadaluwarsa. Untuk itu bisa dilakukan update ulang aplikasi untuk melihat apakah karena kadaluwarsa unggahan gagal. Proses yang tidak ada ujungnya dapat disebabkan perlunya update ulang aplikasinya.

Update ulang dilakukan untuk dengan download aplikasi terbaru di Google Play Store. Jika sudah terinstall sempurna, buka aplikasi tersebut.

Setelah itu dapat melakukan unggahan video kembali sekaligus melihat apakah video sudah dapat diupload dengan baik. Jika karena kurang update masalah telah teratasi dengan baik.

6. Terhalang Hak Cipta

Video ini sedang ditinjau dan tidak dapat dibagikan TikTok dapat terjadi karena bermasalah dengan pelanggaran hak cipta. Hal ini seperti plagiat konten orang lain atau bisa pula terjadi karena konten pernah diunggah yang lain.

Konten yang mengalami pelanggaran seperti ini otomatis tidak dapat diunggah ke TikTok. Nanti, akan tertulis pesan yang berulang ‘gagal mengunggah’ untuk memberitahu jika video tak dapat diunggah. Hal ini dapat disiasati dengan edit video terlebih dahulu dengan menghapus watermark.

Lagu yang dianggap melanggar hak cipta juga akan menghalangi terunggahnya video. Untuk menghindarinya pilih lagu yang aman dan memang boleh digunakan, tana harus melanggar hak cipta. Dengan begitu video dapat diunggah dengan mudah.

7. Pemblokiran

Kemungkinan yang sering terjadi karena pemblokiran akun TikTok. Dengan pemblokiran ini tentu tak dapat melakukan aktivitas unggahan video. Kejadian blokir ini disebabkan karena ada unggahan video sebelumnya yang melanggar hak cipta.

Masalah ini mengakibatkan pihak TikTok memblokir akun. Untuk memastikannya dapat dilihat melalui kotak masuk di bilah paling bawah atau menu atas dari TikTok.

Dengan melihat pesan di sana maka akan diketahui apakah akun diblokir atau tidak. Jika diblokir, dapat melakukan pengajuan banding untuk membatalkan pemblokiran. Banding membutuhkan waktu tertentu tidak langsung dapat disetujui.

8. Laporkan Masalah

Video ini sedang ditinjau dan tidak dapat dibagikan TikTok dapat diatasi dengan melaporkan masalah. Dari sini akan dilihat apa masalahnya sehingga terjadi pemblokiran akun. Melaporkan masalah akan membuat pengguna tidak bingung kenapa akunnya sampai diblokir.

Masalah yang tidak dapat diketahui ini dapat dicarikan solusi dengan laporkan masalah. Pelaporan mengikuti Langkah tertentu agar hasilnya optimal dan mendapatkan balasan sesuai kebutuhan. Caranya dapat cek di tahap berikutnya di artikel ini.

Cara Melaporkan Masalah ke Dukung TikTok dan Berapa Lama Video Ditinjau

Untuk melaporkan masalah ke dukungan Tok Tok dengan melalui proses dan Langkah tertentu. Di bawah ini secara lengkap langkah yang dapat dilakukan.

  1. Langsung masuk dalam menu ‘pengaturan dan privasi’. Apabila sudah masuk segerra pilih ‘dukungan’ dan menuju ‘laporkan masalah’.
  2. Langkah selanjutnya memilih ‘video and sound’.
  3. Lalu dapat ‘posting video” dan di sini jika ingin melaporkan masalah kenapa akun diblokir dengan memilih ‘diblokir dari posting’.
  4. Apabila ternyata akun TikTok tidak diblokir tapi tetap tidak dapat mengunggah video, dapat pilih opsi ‘tidak dapat memposting video’.
  5. Sesudahnya akan ada tampilan ‘masih memiliki masalah’ dan dapat dituliskan deskripsi permasalahan di sana. Tulis deskripsi masalah lebih detail agar dapat diketahui masalahnya seperti apa.
  6. Tulis dengan lengkap masalah yang muncul dan mengapa video tidak dapat diunggah. Tulis dengan jelas lalu screenshot saat video tak dapat terunggah. Jika telah ditulis lengkap pilih ‘laporkan’.
  7. Apabila semua langkah di atas sudah dilakukan tinggal menunggu balasan di kotak masuk. Dari sini pihak Tok Tok akan melakukan balasan untuk menjelaskan masalah yang ada.
Baca juga:  8 Nama Efek IG yang Ada Lagunya Paling Update

Proses tersebut tentu membutuhkan waktu dan masing-masing tidak tentu waktunya. Jadi lebih baik bersabar untuk menunggu selama proses pelaporan ini ditinjau.

Selain pelaporan masalah kadang muncul pertanyaan berapa lama video TikTok ditinjau? Arti peninjauan adalah video tidak dapat ditayangkan untuk video yang dibatasi. Untuk berapa lamanya memang tidak tentu tergantung dari konten video itu sendiri.
Kadang, ada yang cepat sekali langsung tayang, tapi ada pula yang menunggu selama beberapa jam. Dalam kasus tertentu dibutuhkan waktu lebih dari sehari tergantung isi video tersebut.

Alasan Kenapa Video Perlu Ditinjau

Apabila peninjauan lebih dari sehari karena video ditinjau manusia guna memutuskan akan tayang dan sesuai isi platform atau tidak. Adapun alasan kenapa video perlu ditinjau dengan berbagai kemungkinan seperti berikut ini.

1. Berbagai Alur Pornografi dan Atau Dewasa

Unggahan video mungkin berisi tentang konten pornografi atau tema dewasa yang tidak layak untuk ditayangkan. Segala video yang berbau dewasa ini memang sangat tidak dianjurkan untuk diunggah, jika berbahaya, akun dapat dilakukan pemblokiran.

Ada baiknya lebih cermat ketika melakukan unggahan video. Jauhkan dari pornografi dan pornoaksi yang tak bagus. Dengan konten berkualitas, maka akun aka naman.

2. Video Melanggar Komunitas

Video melanggar pedoman komunitas dalam beberapa opsi meskipun pengguna dibatasi minimal 13 tahun. Namun, pada kenyatannya banyak anak-anak yang mengkonsumsinya sehingga komunitas mencegah konten yang sekiranya tidak pantas.

3. Konten Mengandung Kekerasan

Video ditinjau disebabkan karena video mengandung banyak hal tentang kekerasan yang tidak layak ditayangkan. Kekerasan yang dimaksud dengan video yang membuat orang melakukan kekerasan serupa dan tentu membahayakan.

4. Hak Cipta Dilanggar

Video melanggar hak cipta sehingga konten yang diunggah tak mungkin dapat tayang di TikTok. Melanggar hak cipta dapat berupa lagu, atau video yang telah di posting sebelumnya. Untuk menghindari, lebih baik lakukan editan terlebih dahulu atau ori.

Dengan banyak kemungkinan tersebut wajar berapa lama video ditinjau tergantung isi kontennya. Ada baiknya membuat konten bagus dan memberi manfaat untuk banyak orang. Baik di bidang musik, news, humor, offbeat atau inspirasi dalam banyak kreasi.

Penutup

Begitu banyak masalah terjadi video is being processed TikTok kenapa dapat seperti itu dapat dibaca lengkap seperti uraian di atas. Tak perlu bingung lagi karenn ada beberapa solusi pemecahannya.

Sebagai aplikasi dengan banyak fitur menarik, tak heran TikTok lebih populer dibandingkan aplikasi video sejenis. Kemudahan dalam berbagai fitur sangat memanjakan pengguna dalam banyak hal. Untuk itu sebaiknya membuat konten yang bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain.

Dengan proses membuat akun tema tertentu. meraih banyak follower, membuat konten terbaik dan mendapatkan kesempatan endorse. Siapa tahu konten tersebut akan menimbulkan semangat baru dan ide baru yang lebih kreatif.

Cara mengatasi video sedang diproses TikTok tak serumit yang dibayangkan. Tinggal memilah dan memlih konten terbaik tanpa melanggar syarat dan kebijakan TikTok semua dipastikan beres.

Incoming search terms:

  • https://www teknoni com/2252/video-sedang-diproses-tiktok html