CV Lamaran Kerja Tulis Tangan: Apakah Masih Relevan di Era Digital?
CV Lamaran Kerja Tulis Tangan: Apakah Masih Relevan di Era Digital?

CV Lamaran Kerja Tulis Tangan: Apakah Masih Relevan di Era Digital?

Pengantar: Mengenal CV Lamaran Kerja Tulis Tangan

Halo Sobat Teknoni! Saat ini, kita hidup di era yang semakin canggih dan digital. Banyak pekerjaan yang membutuhkan keahlian teknologi dan penggunaan internet. Namun, apakah CV lamaran kerja tulis tangan masih relevan di era ini?Untuk Sobat Teknoni yang belum tahu, CV lamaran kerja tulis tangan adalah surat lamaran kerja yang ditulis dengan tangan, baik menggunakan pensil maupun pulpen, pada selembar kertas putih. CV ini biasanya disertai dengan daftar riwayat hidup, sertifikat, dan dokumen penting lainnya.

Kelebihan dan Kelemahan CV Lamaran Kerja Tulis Tangan

Ada beberapa kelebihan dan kelemahan dari CV lamaran kerja tulis tangan. Kelebihannya adalah CV ini terlihat lebih personal dan menunjukkan bahwa pelamar memiliki kemampuan menulis tangan yang baik. Selain itu, CV ini juga dapat menunjukkan keseriusan pelamar dalam mencari pekerjaan.Namun, kelemahan dari CV lamaran kerja tulis tangan adalah sulit untuk diubah dan diperbarui jika terjadi kesalahan atau perubahan dalam data pelamar. Selain itu, CV ini juga memerlukan waktu dan usaha ekstra dalam menulis dan mengirimnya ke perusahaan yang dituju.

Relevansi CV Lamaran Kerja Tulis Tangan di Era Digital

Saat ini, banyak perusahaan yang menerima lamaran kerja secara online melalui platform seperti email atau website. Hal ini membuat CV lamaran kerja tulis tangan menjadi kurang relevan di era digital ini.Namun, terkadang masih ada beberapa perusahaan yang meminta CV lamaran kerja tulis tangan sebagai salah satu syarat penerimaan kerja. Hal ini terutama terjadi pada perusahaan kecil atau keluarga yang lebih membutuhkan karyawan yang personal dan memiliki kemampuan menulis tangan yang baik.

Cara Membuat CV Lamaran Kerja Tulis Tangan yang Baik

Jika Sobat Teknoni memutuskan untuk membuat CV lamaran kerja tulis tangan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk membuatnya lebih baik dan menarik. Pertama, pastikan CV dibuat dengan rapi dan mudah dibaca. Gunakan kertas putih dan tulis dengan pulpen atau pensil yang baik.Kedua, jangan lupa untuk menyertakan informasi pribadi, riwayat pendidikan, pengalaman kerja, dan keterampilan yang dimiliki. Selain itu, jangan lupa untuk menyertakan foto terbaru dan sertifikat yang relevan dengan pekerjaan yang dilamar.

Baca juga:  Download TikTok No WM

Kesimpulan: Apakah CV Lamaran Kerja Tulis Tangan Masih Relevan?

Dari pembahasan di atas, dapat disimpulkan bahwa CV lamaran kerja tulis tangan masih relevan terutama pada perusahaan kecil dan keluarga. Namun, dengan semakin canggihnya teknologi dan kemudahan dalam pengiriman lamaran kerja secara online, CV lamaran kerja tulis tangan menjadi kurang relevan.Namun, jika Sobat Teknoni memutuskan untuk membuat CV lamaran kerja tulis tangan, pastikan untuk membuatnya dengan rapi dan mudah dibaca. Selamat mencari pekerjaan baru!

Sampai Jumpa di Pembahasan Menarik Lainnya!

Pembahasan ini telah selesai, namun jangan khawatir karena masih banyak pembahasan menarik lainnya yang akan dihadirkan oleh Teknoni. Sebagai penutup, berikut ini ada pantun yang bisa menjadi inspirasi untuk Sobat Teknoni:Pantun:Bulan purnama di langit bersinar,Tak seperti CV yang tak bercahaya.Membuat CV lamaran kerja tulis tangan,Perhatikan agar jangan terlalu berbelit-belit.